Berikut ini adalah sejarah dari brand Specs :
1980
|
:
|
SPECS
diluncurkan oleh PT. Panarub Industry
|
1980 –
1986
|
:
|
Pelopor
dalam teknologi Cold Cementing, merupakan pemimpin pasar dalam sepatu Jogging
di Indonesia (masa keemasan)
|
1994
|
:
|
PT.
Panatrade Caraka didirikan sebagai perusahaan independen yang berfungsi
sebagai pemasar bagi merek SPECS. Konsep Pop-Sport dilahirkan.
|
1994
|
:
|
Mulai
fokus memproduksi sepatu sepakbola dan menjadi pemimpin pasar hingga saat ini
|
1997
|
:
|
|
2001
|
:
|
Reorientasi
& Reposisi merek SPECS: pembentukan Ideologi Inti, Visi, Misi dan
Strategy Pemasaran dari SPECS
|
2002
|
:
|
SPECS
Running kembali dengan teknologi RUBFLECS yang luar biasa sukses hingga saat
ini
|
2003
|
:
|
SPECS
Concept Store sekaligus Showroom SPECS pertama dibuka di Pasaraya Grande
sebagai bagian dari usaha mengkomunikasikan SPECS sebagai merek olahraga
bergengsi serta dalam rangka lebih mendekatkan diri kepada konsumen setianya.
Selanjutnya perkembangan Counter dan Toko SPECS terus melaju seiring dengan
perkembangan bisnisnya yang semakin besar
|
2003
|
:
|
SPECS
semakin memperlebar kategori sport dengan memasuki segmen Badminton, serta
memperluas kategori produk ke Apparel (T-Shirt, Training Suits, Topi, Kaos
kaki, dll) dan Hardware (Tas) untuk semakin memperkuat brand positioningnya
sebagai merek olahraga
|
2004
|
:
|
SPECS
memasuki kategori sport baru yaitu Taekwondo yang sedang trend ketika
itu sebagai sport lifestyle shoes
|
2005
|
:
|
Menjadi
salah satu merek utama dalam kategori Badminton dan Taekwondo di pasar
Indonesia
|
2006
|
:
|
Memperluas
jaringan pemasarannya ke Malaysia dan Singapura
|
2008
|
:
|
SPECS
menjadi pemimpin pasar sepatu Futsal di Indonesia
|
2009
|
:
|
PT.
Panatrade Caraka ditunjuk sebagai distributor nasional untuk merek sepatu
lifestyle papan atas Indonesia yaitu PIERO. Tahun ini juga SPECS berekspansi
pasar ke Australia (Sydney)
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar